Aksi Freeze Mob KJ4 Lampung

Wednesday, April 4, 2018

Hari ini, Rabu 4 April 2018 adalah hari istimewa bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung,  dengan nomor urut 4 (Mustafa-Jajuli). Sebab pada hari ini secara resmi Kartu Jaminan 4 (KJ4) diluncurkan ke publik atau masyarakat.


Sengaja dipilih hari ini, agar mudah mengingatnya, dengan nomor cantik tanggal (4) bulan (4) dari paslon (4) launching program kartu jaminan (KJ 4)


KJ 4 merupakan singkatan dari:
Kartu Jaminan Kesehatan
Kartu Jaminan Pendidikan
Kartu Jaminan Kesejahteraan
Kartu Jaminan Usaha dan Kemandirian


Beberapa agenda yang telah disiapkan antara lain, arahan dan peresmian KJ4 oleh Ketua Tim Pemenangan Koalisi Lampung Kece, Ahmad Mufti Salim.


Selsin itu, launching atau peresmian program Lampung Kece, yakni program entrepreneur bagi pemuda dalam rangka kemandirian sebagai salah satu aspek yang dijamin oleh KJ4, yaitu jaminan usaha dan kemandirian.


Menurut Ahmad Mufti Salim, program Lampung Kece akan digulirkan secara serentak di 200an desa selampung.


"Pembukaanny sore hari ini pukul 4, dengan ditandai dengan TFT atau Training For Trainer para instruktur kewirausahaan atau entrepreneurship yang akan disebar di 200an desa se Lampung. Mereka pun akan menularkan virus entrepreneur bagi pemuda-pemuda di Lampung, dengan salah satu materinya adalah pelatihan marketing digital," kata Mufti Salim.


Menurut Alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta ini para peserta TFT hari ini akan mendampingi para pemuda untuk bisa secara mandiri melakukan pengelolaan bisnis. "Sehingga dengan awalan pelatihan kewirausahaan atau entrepreneurship training, berikutnya proses pendampingan lalu jika kelak Allah mentakdirkan paslon nomor 4 jadi pemenang, maka tentu disiapkan modal usaha bagi wirausaha muda baru," katanya lagi.


Selain Jaminan Usaha dan Kemandirian,  manfaat lain dari KJ4 adalah Jaminan Pendidikan, Jaminan Kesehatan dan Jaminan Kesejahteraan.


Selain launching secara resmi KJ4, agenda lainnya adalah freeze mob dan flash mob secara serentak di 400 titik se Lampung.


Menurut Archan, panitia flashmob dan freemob, kegiatan ini dimaksudkan untuk membahagiakan masyarakat dengan cara atau model kampanye yang kreatif.


"Tidak monoton, dan tentu ini kampanye menarik, berbiaya murah, dan mudah-mudahan masyarakat menikmatinya," turup Archan.


Sumber: Humas PKS Lampung

0 comments:

Post a Comment